Gejala Kanker Osteosarcoma atau Kanker Tulang

Gejala Kanker Osteosarcoma atau Kanker Tulang – Gejalakista.net,- Kanker Osteosarcoma merupakan jenis kanker tulang primer. Kanker tulang sekundernya adalah jika kanker tersebut yang terinfeksi. Untuk kanker sekunder faktor utamanya adalah pengaruh genetika (keturunan). Sedangkan untuk Kanker tulang primer ada tija jenis, yaitu Kanker Osteosarcoma ( sel kanker berasal dari jaringan osteosid), Chondrosarcoma (bersumber dari jaringan tulang rawan) dan ewing sarkoma (sel kankernya bersumber dari jaringan syaraf primitif pd jaringan lunak seperti fibrosa, jaringan pemubuh darah, lemak, dan otot).

gejala kanker osteosarcomaGejala Kanker Osteosarcoma dan Penyebabnya

Ada berbagai faktor yang menyebabkan sesorang mengalami Gejala Kanker Osteosarcoma, diantaranya adalah mengkonsumsi obat peninggi badan, terapis radiasi, faktor keturunan,  pemasangan implant logam, cideram infeksi, peradangan minor, virus dan paparan radiasi. Ada berbaga cara untuk mendeteksi apakah seseorang mengalami kanker tulang atau tidak, diantaranya adalah:

Berikut Adalah Gejala Kanker Osteosarcoma :

Gejala Kanker Osteosarcoma atau Kanker Tulang  yang pertama adalah Rasa nyeri pada tulang, sendi yang berkepanjangan. Rasa ini tidak akan hilang dalam kurun waktu bulan, rasa sakit ini pula bukan akibat dari adanya faktor eksernal sebelumnya seperti keseleo, tersandung, ketiban, atau yang lainnya. Namun anda harus waspada jika patah tulang kemudian tidak kunjung sembuh, bisa terjadi infeksi dan akhirnya kanker.

Gejala Kanker Osteosarcoma atau Kanker Tulang  yang kedua adalah menurunnya kemampuan beraktivitas. Fungsi utama tulang adalah untuk menopang seluruh tubuh, jika tulang anda merasa sakit ketika digunakan beraktifitas, bisa jadi itu adalah gejala kanker, rasa sakit ini akan semakin terasa pada bagian tulang belakang (vertebra) alasannya karena impuls syaraf yang tertekan oleh sel tumor yang tumbuh.

Gejala Kanker Osteosarcoma atau Kanker Tulang  yang ketiga adalah Menajadi Kurang Peka. Jika anda mengalami penurunan sensitifitas organ tubuh anda, bisa jadi itu gejala Kanker Osteosarcoma, terutamanya lagi jika seperti mati rasa pada bagian tumit, dengkul, telapak tangan dan telapak kaki. Hal ini jika dibiarkan bisa mengalami kelumpuhan.

Gejala Kanker Osteosarcoma atau Kanker Tulang yang keempat  adalah terjadinya Inkontinensia. Gejala ini berkaitan dengan kerja organ bagian dalam, seperti usus, lambung dan kantung kemih, organ tubuh yang terkena inkontinensia akan mengalami gangguan pada fungsional tubuh.

Gejala Kanker Osteosarcoma atau Kanker Tulang  yang kelima adalah Mengalami kelumpuhan. Pada Kanker tulang Osteosarcoma stadium akhir 4, biasanya akan mengalami kelumpuhan, sebab tulang dan syaraf sudah tidak lagi terjadi koordinasi yang baik. Kelumpuhan ini biasanya tidak langsung sekaligus lumpuh, bagian yang pertama akan lumpuh adalah bagian yang paling parah pertumbuhan sel tumor Kanker Osteosarcoma.

Gejala Kanker Osteosarcoma atau Kanker Tulang  yang keenam adalah mengalami pembengkakan tulang. Selain merasa sakit, tulang juga akan mengalami pembengkakan, pembengkakan ini bahkan bisa menyebabkan kepatahan, dan patahan tulang bisa menembus daging. Oleh sebab itu jika sudah terjadi pembengkakan segera melakukan pengobatan

Selanjutnya Gejala Kanker Osteosarcoma atau Kanker Tulang  adalah mengalami Fraktur. Praktur adalah patah tulang, hal ini karena adanya pembengkakan, selain karena pembengkakan, tulang juga bisa menjadi patah karena sudah kropos dan tidak lagi memiliki enzzim untuk menguatkan bentuknya.

Dan yang terakhir Gejala Kanker Osteosarcoma atau Kanker Tulang  adalah mengalami Penurunan berat badan. Berat badan penderita Kanker Osteosarcoma biasanya sangat parah. Mereka hanya menyisakan tulang yang sangat bengkak dengan daging yang sangat sedikit. Namun kejadian ini hanya terjadi jika pada tumor Kanker Osteosarcoma stadium akut.