Gejala Kanker Usus Besar Yang Harus Diwaspadai

Gejala Kanker Usus Besar dan Penyebabnya - Gejalakista.net,- Kanker usus besar dan kanker lambung hampir sama ciri-cirinya, secara fisiologinya, usus besar dan lambung berada dekat pada bagian tubuh, sehingga jika lambung terkena kanker maka usus besar juga besar kemungkinan terkena kanker, begitupun sebaliknya, oleh sebab itu kita perlu waspada dan selalu memperhatikan kesehatan kita, terutama dalam asupan nutrisi. Usus besar sangat berperan penting pada sistem pencernaan, jika kita mengkonsumsi makanan yang kurang sehat maka usus besar akan mengalami kendala ketika melakukan tugasnya.

gejala kanker usus besarGejala Kanker Usus Besar Yang Harus Diwaspadai

Gejala kanker usus besar khas dari bergam tanda yang di perlihatkan akibat adanya dampak dari pertumbuhan sel tumor usus besar membuat kanker ini mudah untuk dideteksi, dan pasien dengan sigapnya menghubungi dokter. Sehingga sebagian besar kasus kanker usus besar dapat diketahui sebelum stadium akhir 4. Berikut adalah ciri-ciri yang dapat kami paparkan secara lengkap:

Berikut adalah Tanda Gejala Kanker Usus Besar

Gejala Kanker Usus Besar Yang Pertama Terdapat darah pada feses. Jika terdapat perbedaan baik pada teksture, warna, kepadatan, ukuran dan terlebih lagi ada darah pada feses kita, maka harus segera waspada. Sebab hal ini menjadi tanda utama adanya kanker usus. Biasanya penderita kanker usus tinja atau hasil sekresi dari sistem pencernaanya ini berbentuk panjang lebih tipis dan keluar bersama darah

Gejala Kanker Usus Besar Yang Kedua Perut menjadi sakit. Perut penderita kanker usus besar mengalami tiga masalah, yaitu nyeri, kembung dan inflamasi. Rasa nyeri ini biasanya berupa sakit kram perut, kram ini akibat usus terus terisi, dan adanya ganjalan dari besarnya sel tumor yang tumbuh, semakin besar semakin sakit, rasa kembung biasanya berupa efek samping dari rasa sakit yang ditimbulkan oleh benjolan tadi, dan inflamasi atau peradangan kanker terjadi akibat adanya komplikasi penyakit dengan kanker yang lain di area usus besar.

Gejala Kanker Usus Besar Yang Ketiga Kebiasaan Buang air besar menjadi berubah. Skala normal seseorang BAB itu antara 1hari 1x, namun jika dalam satu hari mencapai 10x, kita perlu waspada, apalagi jika sebenarnya itu hanya hasrat saja. Tidak mengeluarkan kotoran. Hal ini menjadi gejala penting adanya usus besar, pasien akan terus merasa ingin BAB setiap waktu padahal tidak mengeluarkan feses, jika di tahan akan sangat berbahaya karena nantinya akan menyebabkan kramperut.

Gejala Kanker Usus Besar Yang Keempat Karena pasien terus mengeluarkan feses yang disertai darah pasti akan mengalami anemia atau kekurangan darah, terutama lagi jika sudah stadium akhir, biasanya darah yang keluar tidak bisa lagi di bendung.

Gejala Kanker Usus Besar Yang Yang Kelima Adanya benjolan di perut. Benjolan ini biasanya berupa daging yang menjonjol dari dalam perut. Jika ditekan akan merasakan sakit yang luar biasa. Untuk mengobatinya harus segera melakukan operasi pengangkatan

Jika kanker sudah kronis, penderitanya akan mengalami sulit buang air besar, terutama jika dokter sudah memberikan suntikan untuk menghentikan pendarahan dari belakang. Selain itu perut juga akan merasa seperti kenyang terus padahal belum makan sama sekali.

Gejala Kanker Usus Besar Yang Selanjutnya adalah terjadi Radang Usus Buntu. Peradangan yang terjadi akibat dari terinfeksinya bagian yang sehat sekitar usus besar, jika hal ini dibiarkan maka akan menyebabkan usus buntu meradang dan bisa saja terjadi kanker tumor usus duabelas jari.

Disentri tidak terjadi pada semua penderita kanker, biasanya disentri terjadi pada penderita yang sudah semakin parah, darah yang keluar pasti disertai dengan nanah.