5 Tips atau Cara Agar Kista Bisa Sembuh Tanpa Operasi

Cara Agar Kista Bisa Sembuh Tanpa Operasi - Gejalakista.net,- Banyak orang yang khawatir bahkan ketakutan ketika mengetahui bahwa mereka sedang mengidap kista. Hal ini wajar karena kebanyakan orang masih percaya bahwa kista tidak bisa sembuh kalau tidak di operasi. Segeralah buang pemikiran ini jauh-jauh, sebab hanya menguntungkan dokter dan rumah saja, terlebih lagi bagi mereka yang mempunyai dana terbatas. Kasihan jangan di takut-takuti, sebab sebenarnya kista bisa sembuh tanpa di operasi, bahkan kista bisa sembuh sendiri, karena memang normalnya kista bisa sembuh sendiri seiring dengan berhentinya tubuh memproduksi hormon yang memicu pertumbuhan kista.

tips cara agar kista bisa sembuh tanpa operasiTips Agar Kista Sembuh Tanpa Operasi

Kista berbeda dengan kanker. Meskipun penyebabnya sama yaitu ‘pertumbuhan sel abnormal atau yang lebih dikenal dengan tumor’ dalam tubuh manusia khsusunya wanita, akan tapi kista berbeda dengan kanker, kista merupakan tumor jinak sehingga bisa sembuh sendiri dan benjolan yang timbul bisa kempes dengan sendirinya, sedangkan kanker adalah tumor ganas, sehingga harus segera melakukan operasi pengangkatan kalau ingin cepat sembuh. Sekali lagi Kista bisa sembuh walau tanpa operasi. Kita hanya perlu melakukan beberapa kegiatan pengobatan yang biayanya sangat mudah.

5 Cara Agar Kista Sembuh Tanpa Operasi

  1. Menjaga kesehatan. Hindari kebiasaan-kebiasaan buruk yang dapat menimbulkan kista seperti makan makanan penyebab kista, kurang bergerak, berteman dengan asupan nutrisi berkolesterol tinggi dan kegiatan yang menyebabkan kadar hormon insulin meningkat. Kedua hal inilah yang biasanya menyebabkan kista, dan kista yang sudah sembuh bisa muncul kembali
  2. Pilah-Pilih ketika makanan. Sayuran dan buah-buahan memiliki kandungan gizi yang bermanfaat bagi tubuh, pun demikian sayuran memiliki efek samping jika dikonsumi secara berlebihan. Jenis -jenis sayuran dan buah-buahan yang dapat membuat kista sembuh dengan sendirinya adalah pare, bayam, brokoli hijau, leunca, wortel, tomat, pepaya, belimbing, apel malang dan jambu biji. Sebaliknya Sayuran dan buahan berikut malah memicu kista, diantaranya tauge, sawit putih, kangkung, cantan, cabai, anggur, nanas, durian, alpukat, duku dan nangka.
  3. Mengkompres bagian kista dengan air panas (sewajarnya). Cara ini sangat efektif terutama jika bagian kista terasa sakit dan benjolannya semakin panas. Cukup kompres dalam waktu kira-kira 15 menit. Lebih baik lagi jika air panas tersebut di tambah tanaman herbal seperti daun sirih, bawang putih, dan tanaman lengkuas atau jahe.
  4. Obat herbal tradisional. Banyak tanaman yang oleh nenek moyang kita buat dan racik untuk mengobati kista, gunakanlah dengan rutin niscaya kista akan sembuh walau tanpa operasi.
  5. Cuka apel. Cuka apel ini sangat dipercaya dapat mengecilkan benjolan kista dan menghambat pertumbuhan sel tumor. Selain itu cuka apel juga bisa dijadikan sebagai minuman untuk mencegah kista tumbuh lagi. Caranya ambil gelas berisi air hangat (200ml), tambahkan cuka apel satu sendok makan, dan minumlah 2x sehari. Pagi dan malam, insya Allah bisa sembuh.
  6. Perbanyak makan Almond. Kandungan magnesium yang tinggi yang terdapat dalam almond sangat efektif untuk membuat kista sembuh tanpa operasi. Selain itu almon yang di makan dengan cara memanggang kering dapat meringankan sakit akibat gejala kista seperti kram, gatal dan nyeri. Dan minyaknya bisa untuk mencegah kista tumbuh kembali.

Sekian teruslah berdo’a, berdzikir dan membaca al-Qur’an. Pasti Allah S.WT menyembuhkan anda.