Makanan Pencegah Kista Bagus Dikonsumsi Wanita

Makanan Pencegah Kista Yang Bagus Dikonsumsi - Gejalakista.net,- Kista merupakan penyakit yang disebabkan oleh tumor jinak. Biasanya kista menyerang wanita pada masa menopause dan setelahnya. Meskipun kista lebih ringan dari pada kanker, namun kista bisa menyebabkan seseorang tidak bisa hamil dan mempunyai keturunan. Jika kista terjadi pada masa hamil maka akan menyebabkan kelainan pada janin dan mengancam keselamatan ibu hamil. Lebih parahnya, ketika wanita hamil mengidap kista, dapat menyebabkan abortus (kematian janin pada kandungan).

makanan-pencegah-kistaMakanan Pencegah Kista Konsumsilah Para Wanita

Daftar makanan pencegah Kista. Banyak faktor yang menyebabkan terjadinya seorang wanita mengalami kista, diantaranya  radikal bebas, asap rokok, zat kimia kosmetik, pencemaran udara, polusi, makanan berlemak tinggi, faktor genetik dan lain sebagainya, untuk itu kista harus membiasakan hidup dengan pola sehat. Salah satunya adalah dengan cara makan makanan yang mampu mencegah kista, yang diantaranya adalah:

9 Kategori Makanan Pencegah Kista

  1. Makanan pencegah kista yang pertama adalah sayuran. Sayuran yang dianjurkan adalah pare, bayam, brokoli hijau,leunca, dan wortel. Manfaat sayuran adalah bisa mencegah kista tumbuh kembali, selain itu sayuran juga bisa menyeret zat-zat yang terdapat dalam tubuh, terutama yang berasal dari makanan. Dengan seratnya yang kuat zat itu bisa di tarik keluar, bersamaan dengan sekresi tubuh. Kandungan gizi dalam sayuran juga sangat bagus, contohnya kandungan kalori dalam brokoli hijau yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.
  2. Mengkonsumsi buah-buahan yang di buat juz. Alasan mengapa harus di buat juz terlebih dahulu supaya kandungan dalam buah bisa langsung terserap oleh tubuh (tidak di cerna dahulu). Buah-buahan yang baik dikonsumsi pasien kista adalah tomat, pepaya, belimbing manis, apel malang, dan jambu bisi. Pada tomat kandungan ideks glisemik nya sangat rendah, tomat juga banyak mengandung zat likopen yang sangat dibutuhkan untuk membuat kista cepat sembuh.
  3. Ikan salmon. Ikan salmon sangat banyak mengandung asam lemak omega-3, indeks glikemiknya rendah, dan ikan salmon pun mampu membuat kadar hormon androgen pada wanita menjadi meningkat. Hal tersebut sangat baik untuk membuat kista cepat sembuh. Salin itu ikan salmon baik untuk pertumbuhan janin, terutama untuk kesahatan dan kecerdasan janin.
  4. Selada sangat kaya akan nutrisi yang mampu membuat kista cepat sembuh dan tidak tumbuh lagi jika dikonsumsi dengan kadar yang baik dan benar (rutin). Kandungan nutrisi yang terdapat pada selada mampu menurunkan resiko dari resistensi insulin.
  5. Kayu manis. Salah satu bahan baku pembuatan obat herbal adalah kayu manis. Kayu manis mampu menurunkan kadar insulin penyebab kista. Selain itu kayu ini juga bisa mengobati obesitas. Cara mengkonsumsinya bisa denga diseduh.
  6. Yogurt adalah produk lain dari susu. Alasan admin tidak menyertakan susu adalah karena ada efek samping dari konsumsi minum susu (susu yang tidak murni) tiap hari. Kandungan gizi yang terdapat pada yogurt lebih baik dari pada susu. Susu sangat dianjurkan untuk penderita kista karena mampu melindungi infeksi yang di akibatkan oleh tumbuhnya tumor, khususnya infeksi ISK.
  7. Kacang-kacangan. kacang yang baik untuk dikonsumsi adalah almond dan hazelnut. Mengkonsumsinya secara rutin dapat membuat kadar insulin menurun dan kista sembuh.
  8. Bawang putih. Cara yang baik mengkonsumsinya adalah dengan di juz, kemudian ditambah air dan bahan alami lainnya yang dapat menghilangkan bau dan rasa yg khas. Cara ini sangat efektif supaya cepat diserap tubuh, terutama bagian yang tumbuh kista.
  9. Kulit manggis. Dalam dunia medis, manggis merupakan buah-buahan yang sangat baik untuk kesehan tak terkecuali kista, kulit manggis yang terasa pahit ternyata merupakan obat pembunuh sel kista bahkan kanker.

Sekian artikel tentang makanan pencegah kista. Perlu di waspadai, pilihlah makanan diatas yang terbebas dari zat kimia makanan, seperti pengawet, penambah rasa dan pewarna makanan. Sebab bukannya menyembuhkan, jika makanan tersebut terdapat zat kimia maka akan sangat berbahay bagi kesehatan tubuh lainnya.